"The Best Solution to Your Carrier"

Saturday, January 11, 2020

MANFAAT KURSUS AKUNTANSI

Konten [Tampil]

AKUTANSI adalah alat perhituangan atau pengelolaan tentang suatu keungan di dalam suatu kesatuan ekonomi. Akuntansi pertama kali dirancang oleh matematikawan asal Italia Luca Pacioli pada akhir abad ke-15 masehi.AKUTANSI dapat menjadi alat ukur yang mengukur dari hasil aktivitas suatu organisasi ekonomi dan menyimpulkan hasilnya.Istilah Akunting dan Finansia sering kali dianggap bersinonim. Akuntansi dapat dibagi menjadi beberapa bidang termasuk akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, auditing, dan akuntansi perpajakan.  Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik.

Pada dasarnya proses akuntansi akan membuat output laporan rugi laba, laporan perubahan modal, dan laporan neraca pada suatu perusahaan atau organisasi lainnya. Pada suatu laporan akuntansi harus mencantumkan nama perusahaan, nama laporan, dan tanggal penyusunan atau jangka waktu laporan tersebut untuk memudahkan orang lain memahaminya. Laporan dapat bersifat periodik dan ada juga yang bersifat suatu waktu tertentu saja.




MANFAAT KURSUS AKUTANSI ANTARA LAIN:
  1. Sebagai tolak ukur kemajuan perusahaan
  2. Sebagai sistem informasi yang menghasilkan laporan keuangan dan berguna bagi pihak-pihak berkepentingan terhadap kondisi serta aktifitas ekonomi perusahaan
  3. Dalam kaitannya dengan aktifitas ekonomi bangsa, pajak suatu perusahaan yang wajib dipenuhi pada negara juga dapat dihitung menggunakan akuntansi.
  4. Sebagai bahan pertimbangan bagi investor-investor di dalam maupun luar negeri yang ingin melakukan investasi pada sebuah perusahaan
  5. Sebagai alat untuk mendeteksi dan mencegah tindak korupsi.
ADAPUN MANFAAT LAINNYA DARI KURSUS AKUTANSI:
  1. Untuk Perencanaan, Koordinasi, Pengawasan serta Pengendalian
  2. Merencanakan dan Menetapkan Aktifitas Perusahaan Citra Buana Indonesia.
  3. Sebagai Dasar untuk Menghitung Besar Pajak,yang ada di perusahaan kami yaitu CBI.
  4. Menyediakan Informasi Keuangan.
  5. Merupakan Alat Pertanggungjawaban.
  6. Mengatur untuk keuangan,baik itu dalam perusahaan khususnya bagi yang ada di perusahaan kami ini.
  7. Mengatur keluar masuknya suatu keuangan dan sebagai pengelola.
Lembaga Citra Buana Indonesia (CBI) Ciamis mempunyai program unggulan yaitu Pelatihan KOMPUTER AKUNTANSI dengan kelas unggulan kompetensi sebagai berikut :
  1. Akuntansi Perusahaan Jasa
  2. Akuntansi Perusahaan Dagang
  3. Akuntansi Perusahaan Manufaktur
  4. Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang dan Manufaktur
  5. Akuntansi Perusahaan Jasa dan Dagang
  6. Akuntansi Perusahaan Dagang dan Manufaktur
  7. Aplikasi Akuntansi

0 comments:

Post a Comment