"The Best Solution to Your Carrier"

Wednesday, May 6, 2020

(TVRI) KELAS 4-6 SD/SEDERAJAT: MENGENAL KERAJINAN ORIGAMI (KAMIS, 07 Mei 2020) FULL

Konten [Tampil]
PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH KEMDIKBUD RI
KAMIS, 07 MEI 2020
Kelas
: Kelas 4-6 dan sederajat

Tema
: Mengenal Kerajinan Origami

Waktu
: 09:00 - 09:30

Live
: TVRI


Mengisi waktu di rumah saja selama wabah COVID-19 bisa dengan berbagai macam aktivitas positif, salah satunya dengan membuat kerajinan melipat kertas atau origami yang tidak memerlukan material mahal. Cukup dengan 4 lembar kertas warna ukuran kecil kita sudah bisa membuat bentuk bunga semanggi empat daun.
CARA MEMBUAT BUNGA PALING SIMPLE (SEMANGGI 4 DAUN)

Berikutnya, kita akan membuat bunga cantik berbentuk bola Sebelumnya kamu harus menggunting sejumlah kertas menjadi bentuk lingkaran. Bentuklah kertas ini menjadi bentuk limas lingkaran lalu satukan dengan kertas serupa sehingga membentuk bunga berbentuk bola. Cukup mudah bukan?
CARA MEMBUAT BUNGA BERBENTUK BOLA DARI KERTAS MUDAH

Setelah membuat bunga yang cukup mudah, kita akan diajarkan melipat kertas hingga membentuk buah strawberry. Siapkan dua kertas berukuran cukup besar, masing-masing berwarna merah dan hijau serta gunting. Walau proses pembuatannya lebih rumit dibanding bunga, namun kamu pasti bisa mempraktikkannya di rumah. Selamat mencoba!
ORIGAMI BUAH STRAWBERRY BISA UNTUK BOX KADO


Bagaimana, adik-adik? Menyenangkan yah membuat origami! Kalian bisa membuat bentuk origami lain yang kalian sukai dengan mencari di Youtube atau sumber lainnya. Minta orang tua untuk menemani kalian mencari yah!


Terimakasih semoga bermanfaat
Jangan lupa tekan tombol Follow/ikuti untuk update materi berikutnya

0 comments:

Post a Comment